Milo, anjing benhil yg kami terima laporannya tuk dibantu evakuasi pada hari senin 15 juli dari kawan2 reporter, bahwa ada anjing terlantar didalam crime scene / TKP yg diberi police line, yg mana merupakan rumah dugaan pelaku pembunuhan dan mutilasi ibu kandungnya sendiri, bernama sigit.

Proses evakuasi tidak berjalan mulus, karena anjing tsb trauma dgn manusia. Dan di lokasi masih terbentang police line. 

image

image

image

Upaya meminta ijin ke kepolisian terus dijalankan, plus ke lingkungan. Bolak balik dari Polsek ke Polres sampe capek dan frustasi. Meminta ijin seperti dipingpong. Sementara, anjing ini kami supply makanan yg cukup tuk bertahan. Air cukup, karena pipa air rumah tsb pecah dan menggenang layaknya kolam didepan.

image

image

image

image

Ga peduli. Hari berganti, kami ttp datangi terus.

Upaya ini berbuah pada hari kamis pagi jam 10, dalam bentuk persetujuan proses evakuasi oleh KanitReskrim Polsek Tanah Abang dan proses evakuasi ini didampingi oleh salah 1 penyidik.

image

Upaya memancing milo keluar nihil, karena di lokasi ada reporter dari salah 1 stasiun tv swasta meliput. Mgkn dia ketakutan.

Kami celingak celinguk ga mendapati tanda2 keberadaan anjing. Dipersilakan masuk oleh penyidik, tuk mencari anjingnya sampai ke bagian dalam rumah ini.

Puslabfor telah selesai olah TKP, jd kami bisa leluasa masuk mencari anjingnya.

Ruang demi ruang kami cari, rumah yg sangat berantakan, lembab dan berbau busuk. Terlihat bbrp senjata tajam / golok di bbrp sudut, dan ditimpali oleh penyidik “pelaku dikenal suka bawa2 senjata tajam, karena trauma 8 tahun lalu dipukuli warga”. 

Terlihat juga kandang kucing yg dibongkar paksa. “Ini kucingnya kami bebaskan, tapi klo anjingnya kami ga berani.”

Anjing ini kami temukan di ruang belakang rumah, ketakutan. Proses penangkapan tdk berjalan sulit, terhitung mudah. Kami giring keluar, tanpa ada upaya agresi ke tim evakuasi. 

Sesampainya diluar, anjing ini pun gampang kami masukkan ke kandang agar relokasi ke shelter menjadi lebih mudah. 

image

image

image

Milo, anjing jantan lokal ini, kami terima info dari lingkungan sekitar, kerap melolong tangis, diduga disiksa pelaku. Ekor anjing ini pun terlihat dipotong, dan menyisakan luka terbuka sedikit. 

image

Saat ini, Milo telah aman di shelter, beradaptasi dgn bagus, selanjutnya akan menjalani rehab mental dan fisik.

image

image

image

Terimakasih kpd Bpk Kanitserse Polsek Tanah Abang dan para penyidik, Warsa dari TransTV atas laporan paling awal ttg anjing ini, serta dukungan kawan2 semua yg memungkinkan proses evakuasi berjalan lancar.

Detikcom: Anjing di Rumah Pelaku Mutilasi di Benhil Akhirnya Berhasil Dievakuasi http://de.tk/DpmMS

Iklan